5 Rekomendasi Tools untuk Desain Grafis Pemula

5 Rekomendasi Tools untuk Desain Grafis Pemula

Susan Ardjawi - 5 Februari 2024

Belajar jadi desainer grafis pro pakai tools ini!

Desain grafis adalah kemampuan yang dimiliki seseorang untuk mengubah ide menjadi sebuah visual. Di era digital saat ini, kreativitas adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap orang karena kreativitas sangat diperlukan hampir di semua sektor industri. Kreativitas yang paling sering digunakan adalah kreativitas dalam memvisualisasikan gagasan ke dalam sebuah desain grafis. Untuk melatih kemampuan Anda dalam mengasah kemampuan desain grafis, berikut 5 Rekomendasi Tools yang bisa Anda gunakan untuk mengasah kreativitas Anda!

Canva

Canva adalah platform desain grafis online yang sangat user-friendly untuk pemula. Anda dapat menggunakan template yang sudah tersedia, mengedit teks, menambahkan gambar, dan mengatur elemen desain lainnya dengan mudah di satu aplikasi. Canva menyediakan berbagai fitur yang dapat membantu Anda memvisualisasikan kreativitas Anda ke dalam satu lembar kerja.

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah salah satu software desain grafis yang paling populer digunakan oleh kalangan masyarakat. Jika Anda ingin menggunakan Photoshop untuk belajar mengedit foto, membuat ilustrasi, menambahkan teks, dan mengubah tata letak, Adobe Photoshop bisa jadi software yang pas untuk Anda!

Adobe Illustrator

Masih satu keluarga dengan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator adalah software desain berbasis vektor yang digunakan untuk membuat ilustrasi, logo, ikon, dan desain lainnya. Dengan Adobe Illustrator, Anda dapat membuat desain yang dapat diperbesar dan diperkecil tanpa menghilangkan kualitas desainnya. Adobe Illustrator juga menyediakan banyak tools di dalamnya untuk membantu Anda membuat dan berkreasi dengan vektor.

CorelDRAW

Sama populernya dengan Adobe Illustrator, CorelDRAW adalah software desain grafis yang serbaguna. Anda dapat membuat ilustrasi, brosur, logo, ikon, ataupun menggambar digital hanya dengan CorelDRAW. Praktis ya?

Affinity Designer

Affinity Designer adalah software desain grafis khusus dari apple yang memiliki banyak fitur serupa dengan Adobe Illustrator. Ini adalah alternatif yang bagus jika Anda mencari alternatif yang lebih terjangkau dan punya mobilitas yang tinggi karena dapat digunakan melalui tablet berbasis PadOS.

Dengan menggunakan 5 Rekomendasi Tools Desain Grafis yang ada di atas, Anda dapat memiliki lebih banyak pilihan dalam membuat desain grafis sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Pastikan untuk memilih tools sesuai dengan tingkat keahlian dan kebutuhan Anda.

Selamat belajar berkreativitas!

Jadwalkan SESI DEMO untuk
PENGALAMAN BELAJAR BARU
bagi Anda dan tim

Hubungi kami!

No telepon : +62 (21) 537 29 09

No HP : +62 812-9278-9875

E-mail : info@bawana.com

PT Meta BAWANA Indonesia

Ruko Golden Boulevard C31,
Bumi Serpong Damai
Tangerang 15321, Indonesia

Terms and Conditions Privacy Policy © BAWANA 2023
Chatbot